Sukses


APPI: Klub Merespons Baik Sikap Pemain untuk Tak Bertanding di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) kompak untuk tak bertanding pada pekan ke-24 Liga 1 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

General Manager (GM) APPI, Ponaryo Astaman menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PSSI dan segala yang terlibat di kompetisi.

"Pasti kami berkoordinasi dengan stakeholder lain dan terutama kepada pemain untuk menyeragamkan apa inti atau maksud dari gerakan ini," ujar Ponaryo di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Ponaryo bersama APPI juga telah memberitahu klub peserta Liga 1 terkait aksi mogok ini. Mereka menjelaskan bahwa ini dilakukan untuk kepentingan sepak bola.

"Kami sudah berkoordinasi dengan klub. Kami pahamkan bahwa ini untuk kepentingan sepak bola nasional menyikapi kondisi yang terjadi pada saat-saat ini," kata Ponaryo.

Menurut APPI, sebagian besar klub Liga 1 memberikan respons positif.

"Mereka merespons cukup positif, walaupun mungkin berbeda-beda responsnya, tetapi bisa diambil garis besar klub merespons positif karena semuanya juga berpikir untuk kepentingan sepak bola Indonesia," tutur Ponaryo.

APPI mengambil sikap setelah suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila tewas dikeroyok suporter Persib Bandung. Peristiwa itu terjadi sebelum pertandingan pekan ke-23 Liga 1 antara kedua tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer