Sukses


CEO PSM Memahami Keputusan PSSI dan PT LIB dengan Catatan

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengungkapkan pihaknya memahami keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) yang menghentikan sementara Gojek Liga 1 2018.

"PSM sudah menerima surat resmi dari PT LIB. Kami memahami dan menghormati apa pun keputusan operator," ujar Munafri dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (26/9/2018).

Meski memahami, Munafri memberi beberapa catatan. Di antaranya adalah penghentian kompetisi hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

"Kami berharap secepatnya ada kejelasan. Ini demi kepastian kelancaran program yang sudah disusun PSM selama semusim. Terutama terkait dengan anggaran klub," jelas Munafri.

Munafri menambahkan, dengan penghentian sementara ini jelas berdampak pada neraca keuangan klub." Kami ini adalah klub profesional yang bekerja sesuai rencana. Dengan adanya surat resmi ini saja, kami sudah merugi," ungkap Munafri.

Munafri merujuk contoh manajemen PSM yang sudah membeli tiket pesawat untuk melakoni laga tandang pada pekan ke-24 menghadapi Mitra Kukar (29/9/2018) di Tenggarong.

"Tim batal berangkat. Padahal, kami sudah membayar tiket pesawat dan hotel. Kalau begini, siapa yang menanggung biaya yang sudah kami keluarkan," cetus Munafri.

Meski kompetisi belum jelas kapan dilanjutkan, pelatih PSM, Robert Alberts, tetap mengagendakan jadwal latihan buat skuatnya. "Coach Robert telah memberitahu manajemen, timnya tetap latihan pada Jumat-Sabtu pekan ini," timpal Andi Widya Syadzwina, sekretaris tim.

Secara teknis, PSM juga dirugikan karena saat ini Juku Eja sedang onfire setelah mencetak dua kemenangan beruntun, yakni menekuk PS Tira 2-1 (19/9/2018) dan Sriwijaya 2-0 (23/9/2018).

Video Populer

Foto Populer