Sukses


Persib Menunggu Keputusan Komdis PSSI

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung belum mau berkomentar terkait kemungkinan sanksi berat yang akan diterima atas terjadinya insiden Haringga Sirila di Stadion Gelora Lautan Api, Bandung, jelang laga Persib vs Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2018 (23/9/2018).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, Kuswara S. Taryono, pihaknya masih menunggu keputusan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyangkut sanksi yang akan diterima Persib.

"Menyangkut sanksi, kami tentunya menunggu saja karena ini merupakan ranahnya Komdis PSSI. Jadi kami belum bisa berkomentar banyak," ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Kuswara berharap Komdis PSSI dalam memutuskan, harus melihat dulu secara komperensif, secara utuh, sehingga bisa memenuhi rasa keadilan yang berkaitan dengan keputusan yang dikeluarkan.

"Manajemen PT PBB sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Kepolisian dalam hal ini Polretabes Bandung. Kami sangat setuju untuk dilakukan proses hukum dan saat ini sudah berjalan dengan adanya penetapan tersangka terhadap pelaku kejahatan tersebut," jelas Kuswara.

Bagimana pun, lanjut Kuswara, insiden kemarin merupakan sebuah musibah dan di luar perkiraan. Kuswara menambahkan, kejadian yang menimpa almarhum Haringga Sirila diharapkan tidak terulang kembali di persepakbolaan Indonesia.

"Kami baru tahu kejadian saat malam setelah laga selesai, kami tahunya saat perjalanan di bus bersama tim Persib. Semoga ada solusi terbaik dan tidak ada lagi korban," harap Kuswara.

Video Populer

Foto Populer