Sukses


4 Negara yang Lolos ke Perempat Final Piala AFC U-16 2018 dari Grup A dan B

Bola.com, Jakarta - Empat negara sudah memastikan tempat di perempat final Piala AFC U-16 2018. Tim-tim tersebut berasal dari Grup A dan B.

Grup A diwakili Jepang sebagai pemuncak klasemen akhir dan juga Tajikistan sebagai runner-up. Jepang memastikan tiket lolos ke perempat final setelah mengalahkan tim tuan rumah, Malaysia, dengan skor 0-2.

Sedangkan Tajiskitan berhasil tampil sebagai tim kejutan. Tajikistan mendepak Thailand setelah meraih kemenangan 2-1 pada laga terakhir fase Grup A.

Sementara Korea Utara dan Oman menjadi wakil dari Grup B. Korea Utara menjadi juara grup setelah mengalahkan Oman dengan skor 3-1 pada laga terakhir.

Korea Utara mengumpulkan tujuh poin. Meski kalah, Oman tetap lolos ke babak selanjutnya setelah mengumpulkan empat poin atau unggul satu angka dari Yaman, yang menghuni peringkat ketiga klasemen akhir Grup B.

Pada partai perempat final Piala AFC U-16 2018, Oman akan menghadapi Jepang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Sementara Korea Utara menghadapi runner-up Grup A, yakni Tajikistan, di Stadion Petaling Jaya. Kedua laga tersebut akan digelar pada waktu bersamaan yakni Minggu (30/9/2018).

Video Populer

Foto Populer