Sukses


Barito Putera Siapkan Laga Uji Coba saat Liga 1 2018 Terhenti

Bola.com, Banjarmasin - Menggelar laga uji coba di tengah berhentinya kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak juga menjadi cara Barito Putera untuk menjaga kondisi pemain. Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menungkap uji coba akan digelar sambil menunggu kompetisi kembali bergulir.

Beberapa klub merespons berhentinya kompetisi Liga 1 2018 dengan tetap menggelar latihan rutin. Satu di antaranya adalah Barito Putera, yang diasuh pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu memilih tidak meliburkan pemainnya. Seluruh pemain di Laskar Antasari tetap berlatih, meski intensitasnya sedikit diturunkan.

Namun, tak hanya berlatih, Jacksen Tiago sudah memikirkan untuk memberikan laga uji coba kepada Hansamu Yama Pranata dkk. Hal tersebut dilakukannya agar pemain tidak jemu dengan menu latihan tanpa kejelasan kapan kembali bertanding.

"Kami mempersiapkan rencana uji coba. Bahkan rencananya kami beruji coba dengan Barito Putera U-19. Namun, kebetulan mereka sudah berangkat," ujar Jacksen Tiago.

"Mungkin akan tetap direncanakan sambil menunggu perkembangan mengenai kapan kompetisi akan kembali bergulir. Semua disiapkan agar pemain tidak jenuh dan kondisi mereka tetap terjaga," lanjutnya.

Barito Putera awalnya akan menjamu PSMS Medan dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2018. Namun, kini kompetisi dihentikan untuk jangka waktu yang belum ditentukan oleh PSSI.

Video Populer

Foto Populer