Sukses


Bek Muda Madura United Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Pamekasan - Bek Madura United, Alfath Faathier secara mengejutkan masuk dalam skuat Timnas Indonesia. Skuat terbaru Garuda dipersiapkan untuk melakoni laga uji coba melawan Myanmar dan Hongkong. 

Ini merupakan untuk kali pertama bagi Alfath dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu juga belum pernah bergabung dengan timnas di kelompok usia. 

Padahal, Alfath merupakan pemain jarang mendapat kesempatan bermain bersama Madura United, hanya tampil 10 kali dari 23 pertandingan musim ini. Makanya, dia terkejut ketika namanya tercantuk. 

“Saya tidak menyangka mendapat panggilan untuk mendukung Timnas Indonesia. Mungkin karena saya ini bisa bermain di beberapa posisi makanya jadi pertimbangan. Saya ingin menunjukkan yang terbaik untuk negara nanti,” ungkap Alfath kepada Bola.com.

Selama ini, Alfath kerap dipasang sebagai bek kiri menjadi deputi bagi Andik Rendika Rama. Namun, dia juga bisa bermain sebagai bek kanan dan bahkan pemain sayap yang agresif. 

Kelebihan Alfath sebagai pemain serba bisa itulah yang menjadi poin plus buatnya. Akan tetapi, bukan hal yang mudah baginya untuk mendapatkan tempat di skuat utama Timnas Indonesia. 

Di posisi bek sayap, terdapat tiga nama yang hilir mudik berpengalaman membela timnas. Mereka adalah Alfin Tuasalomony, Putu Gede Juni Antara, dan Rezaldi Hehanusa. 

Sementara untuk pemain sayap seolah sudah pakem menjadi milik Irfan Jaya dan Febri Hariyadi. Alfath pun menegaskan tidak berpikir untuk bersaing dengan nama-nama lama itu. 

“Saya membela Timnas Indonesia bukan untuk bersaing dengan mereka. Yang penting, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan pelatih. Bisa jadi saya cocok dengan game plan yang disiapkan oleh pelatih,” tandas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Video Populer

Foto Populer