Sukses


Perwakilan 18 Klub Liga 1 Serahkan Santunan kepada Keluarga Haringga Sirla

Bola.com, Jakarta - Beberapa perwakilan manajemen dari 18 klub Liga 1 2018 menyambangi kediaman keluarga Siloam Tumangkeng, orang tua dari suporter Persija Jakarta yang tewas akibat pengeroyakan oleh supoter Persib di Bandung, Haringga Sirla, Selasa (20/10/2018). 

Mereka menyerahkan santunan sebesar Rp251 juta yang didapa dari laga amal Arema FC kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (29/9/2018).

Perwakilan manajemen klub Liga 1 yang datang antara lain Haruna Soemitro dan Rudi Widodo, manajer dua tim yang bertanding di laga amal tersebut. Kemudian juga hadir Presiden Persija Ferry Paulus, Dirut Persija Gede Widiade, dan manajer Persela Lamongan Yunan Achmadi.

Penyerahan santunan kepada keluarga Haringga dilakukan Haruna Soemitro. Manajer Madura United itu mengatakan kepada Ibu Haringga bahwa bantuan itu bentuk kepedulian dari suporter untuk Haringga.

"Ketika ada musibah dalam waktu singkat para suporter di Indonesia menunjukkan mereka punya kepedulian besar. Uang ini dari suporter untuk Haringga yang juga suporter. Kami dari klub hanya memfasilitasi," ujar Haruna di depan keluarga Haringga dan disaksikan manajer Arema, Rudi Widodo.

Haruna juga mengungkapkan total dana yang terkumpul lewat laga amal antara Arema FC kontra Madura United sebenarnya hampir mencapai Rp400 juta. Namun, selain dana Rp 251juta yang diberikan kepada keluarga Haringga, sisanya disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Laga amal menghasilkan Rp400 juta yang dipotong biaya pertandingan dan pajak. Selain untuk keluarga Haringga, sisanya kami sumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala melalui Peduli Kasih Indosiar," ujar Haruna.

Haruna Soemitro dan Gede Widiade meminta kepada Ketua Umum PP The Jakmania, Ferry Indrasjarief, untuk mengawal pihak keluarga Haringga saat mencairkan santunan tersebut ke bank.

Ketua The Jakmania itu hadir bersama beberapa anggotanya untuk menyerahkan beberapa hal, seperti hasil mengamen The Jakmandia di Taman Menteng yang mencapai Rp3,25 juta dan juga jersey Persipura Jayapura bernama Haringga Sirla yang dititipkan manajemen Mutiara Hitam.

Ketum The Jakmania, Ferry Indrasjarief (kiri), dan Sekretaris Umum The Jakmania, Dicky Soemarno, menyerahkan santunan dari rekan The Jakmania dan jersey dari manajemen Persipura untuk keluarga Haringga Sirla. (Bola.com/Benekditus Gerendo Pradigdo)

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer