Sukses


Terusir dari Bandung, Persib Dihantui Catatan Minor Laga Tandang

Bola.com, Jakarta - PSSI resmi menjatuhkan sanksi berat buat Persib Bandung pada Selasa (2/10/2018). Klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu bakal terusir karena dilarang tampil di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) atau Jawa Barat sampai akhir musim 2018.

Dalam sanksinya tersebut, Persib akan menjadi tim terusir karena memainkan laga kandang di Kalimantan. Selain itu, Persib juga dilarang tampil dengan penonton sampai paruh musim Liga 1 2019.

"Komdis PSSI memberikan sanksi untuk Persib, yakni pertandingan kandang di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi musim 2019," bunyi keterangan resmi PSSI.

Sanksi tersebut tentu saja menjadi kerugian buat Persib. Apalagi catatan bermain di luar Bandung yang dimiliki klub berjuluk Maung Bandung itu tak konsisten.

Dalam 12 laga tandang, Persib hanya mampu meraih empat kemenangan. Sisanya, pasukan Mario Gomez itu meraih empat kali imbang dan menelan empat kekalahan.

Dengan demikian, [Persib Bandung](3657228 "") akan menjalani 11 laga sisa Liga 1 2018 beraroma tandang. Jumlah tersebut dirinci lima laga di kandang lawan dan enam laga yang bakal digelar di stadion-stadion di Kalimantan.

Video Populer

Foto Populer