Sukses


Saddil Ramdani Doakan Korban Gempa di Donggala dan Palu

Bola.com, Lamongan - Gelandang Persela Lamongan, Saddil Ramdani, merasa sangat terpukul dengan terjadinya gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu. Ia pun berharap pemerintah menangani proses pemulihan wilayah terdampak gempa dan tsunami dengan cepat.

"Memang beda provinsi (Saddil berasal dari Raha, Sulawesi Tenggara) dan lumayan jauh letaknya. Tapi bencana bisa menimpa siapa saja dan terjadi di mana saja. Sekarang di Donggala dan Palu, suatu saat daerah lain, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Bencana ini sangat menyedihkan," kata penyerang sayap kanan Persela dan Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Meski ia mengetahui bahwa tidak mudah menangani berbagai persoalan pascagempa, Saddil berharap pemerintah dapat menangani semua proses pemulihan wilayah terdampak dengan cepat. Dengan begitu, kehidupan masyarakat di kedua daerah itu bisa berangsur-angsur kembali.

"Saya lihat di televisi, baca di media, gempa ini sangat besar hingga menewaskan ribuan orang dan menghancurkan infrastruktur di Donggala, Palu, dan sekitarnya. Saya tidak bisa bayangkan betapa memprihatinkan keadaan di sana," tutur Saddil.

Rasa simpati itu juga ia tunjukkan lewat akun instagramnya saddil_r_official. Dalam unggahannya, Saddil memposting tulisan "Selamatkan masyarakat yang mengalami gempa di Palu dan sekitarnya" diikuti emoticon dua telapak tangan tertelungkup dan tiga lainnya menengadah layaknya sedang berdoa.

"Iya, itu saya posting tiga hari lalu. Semoga korban yang meninggal diterima di sisi Allah SWT dan yang selamat diberi ketabahan serta kekuatan mental. Semoga mereka bisa melaluinya dengan baik," ucap Saddil Ramdani.

Video Populer

Foto Populer