Sukses


Kehilangan Pilar, Persija Maksimalkan Pemain Pelapis untuk Hadapi Perseru

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kehilangan sejumlah pemain ketika menjamu Perseru Serui dalam laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018). 

Sanksi dari Komite Disiplin PSSI membuat tiga pemain Persija Jakarta harus absen dalam pertandingan kontra Perseru. Ismed Sofyan dan Sandi Sute mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan, sementara Renan Silva dilarang bermain dalam dua pertandingan.

Selain tiga pemain yang terkena sanksi, Persija juga kehilangan dua pemainnya yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia, yaitu Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa. PSSI menyebut para pemain sudah akan berkumpul sejak 7 Oktober untuk mempersiapkan diri menghadapi Myanmar yang digelar pada 10 Oktober.

Kondisi tersebut langsung membuat pelatih Stefano Cugurra Teco langsung mempersiapkan beberapa pemain pengganti untuk menjadi solusi. Novri Setiawan, Yan Pieter Nasadit, dan Shahar Ginanjar, merupakan contoh pemain yang diharapkan segera mencapai performa terbaik untuk laga kontra Perseru.

"Saat pemain kami hilang, terutama pemain inti di dalam tim, kami harus membantu pemain lain ketika berlatih agar mereka siap dan bisa menggantikan pemain yang hilang," ujar Teco.

"Terutama soal sanksi yang baru kami ketahui. Beruntung dalam latihan tak ada banyak masalah. Semua pemain yang akan menjadi pengganti sudah berlatih dengan keras dan itu bagus untuk tim," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Tanpa diperkuat beberapa pemain inti, Persija Jakarta tetap mengincar poin maksimal. Tidak hanya ingin bangkit setelah kalah 2-3 dari Persib Bandung di pertandingan sebelumnya, Persija ingin menjadikan momen kembali bermain di seputar Jakarta dengan memberikan hasil terbaik untuk The Jakmania.

 

Video Populer

Foto Populer