Sukses


Umuh Muchtar Sebut Persib Bisa Bermarkas di Serui atau Wamena

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar setuju jika laga kandang Persib kontra Madura United, Selasa (9/10/2018), dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak digelar di Tanah Papua.

Umuh mengatakan, bila perlu pertandingan kandang Persib dilangsungkan di Serui atau Wamena.

"Harapan saya di Bandung walaupun tanpa penonton, tetapi kalau Komdis PSSI tetap meminta kami main di luar Pulau Jawa, ya sudah di Serui saja sekalian atau Wamena," tegas Umuh, kepada awak media Kamis (4/10/2018) di kediamannya, Tanjungsari, Sumedang.

Umuh menambahkan, sebagai tuan rumah, pihaknya bebas menentukan tempat digelarnya laga kandang usiran di luar pulau Jawa.

Umuh mengaku heran surat sanksi untuk Persib yang dikeluarkan Komdis PSSI seperti tidak serius. Hal itu lantaran PSSI melalui Sekjen PSSI, Ratu Tisha menyatakan akan merevisi surat sanksi Persib yang telah dikeluarkan.

"Jadi Persib ini seperti jadi percontohan. Dikatakan Persib harus menggelar pertandingan di Kalimantan, ternyata itu hanya contoh. Bagaimana ini? Seperti tidak serius. Itu terlihat sekali karena nafsu saja, karena tidak suka Persib yang sedang berada di atas," ungkap Umuh.

Umuh menambahkan, seharusnya sanksi yang dijatuhkan memiliki dasar yang kuat. "Ini dasarnya tidak jelas dari mana, bab berapa, pasal berapa yang diambil? Tidak ada. Makanya kalau benar harus digelar di luar Pulau Jawa jangan dianggap percontohan," seloroh Umuh lagi.

Bagi Persib Bandung, menurut Umuh, tidak masalah bermain di manapun karena pendukung Persib ada di mana-mana.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer