Sukses


Semen Padang Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2

Bola.com, Padang - Semen Padang dipastikan merebut jatah satu tiket delapan besar wilayah Barat Liga 2 2018 meski ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Perserang Serang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (4/10/2018) sore.

Dengan torehan satu poin, saat ini Kabau Sirah telah mengoleksi 36 angka. Poin itu tak terkejar lagi oleh tim peringkat kelima dan keenam, yakni Persita Tangerang dan Aceh United yang baru meraih 29 poin dari 20 pertandingan.

Jika kedua tim ini mampu memastikan dua kemenangan dalam dua partai sisa otomatis poin mereka 35.

a

Sementara, tiga dari empat tiket delapan besar wilayah Barat lainnya bakal diperebutkan oleh Persis Solo, Aceh United (sama-sama poin 32), Persiraja, Persita tangerang dan Cilegon United dan Perserang dengan poin sama 29.

Satu kandidat lagi yang masih berpotensi mengemasi satu tiket 8 besar adalah PSPS Riau yang telah mengantongi 28 poin.

Skuat asuhan Syafrianto Rusli benar-benar mendapat perlawanan luar biasa dari Perserang. Permainan bertahan total yang diterapkan tim lawan membuat punggawa Kabau Sirah kesulitan menembus areal pertahanan tim tamu.

Meski mendominasi dan beberapa kali mendapat peluang melalui setpis dan tenangan keras dari luar kotak penalti pada babak pertama, namun tak satupun berbuah gol. Alhasil skor kaca mata menutup akhir babak pertama.

Pada babak kedua, kembali tim tamu menerapkan strategi parkir bus. Perserang hanya sesekali melakukan serangan melalui serangan balik. Sementara Semen Padang kembali memegang kendali permainan namun tak bisa mencetak gol hingga laga berakhir.

Video Populer

Foto Populer