Sukses


Jelang Piala AFC 2018, Indra Sjafri Buka Masalah Utama di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan menghadapi lawan berpostur tinggi adalah masalah utama yang dialami skuatnya saat ini. Namun, Indra menegaskan bakal mengatasi persoalan itu sebelum Piala AFC 2018 bergulir.

Timnas Indonesia U-19 diagendakan dua laga uji coba kontra Arab Saudi (10/10/2018), serta Yordania (13/10/2018). Namun, lini pertahanan Garuda Nusantara diprediksi bakal kerepotan karena kedua negara itu didominasi pemain dengan postur tinggi.

Akan tetapi, Indra mengaku sudah melakukan pembenahan terhadap skuatnya untuk mengatasi persoalan tersebut. Dia mengklaim telah melakukan evaluasi terhadap kekalahan 0-3 dari China, di PSSI Anniversary Cup 2018.

"Kami memang memiliki persoalan ketika melawan tim-tim yang punya tinggi badan besar. Namun, saya sudah mempelajari hal itu ketika uji coba melawan China," kata Indra. 

"Mengenai postur tinggi badan, itu memang persoalan yang tengah dialami timnas Indonesia, bukan hanya U-19 saja. Oleh karenanya, kami harus mencari formula yang pas saat menghadapi lawan yang lebih tinggi," tutur Indra.

Piala AFC U-19 akan bergulir sejak 18 Oktober sampai 4 November 2018. Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei.

Video Populer

Foto Populer