Sukses


Mario Gomez Ingin 5 Tahun di Persib, tapi...

Bola.com, Bandung - Belum satu musim menjadi nakhoda Persib Bandung, pelatih asal Argentina, Mario Gomez, mengaku cukup kerasan membesut tim asal Kota Kembang itu.

Gomez bahkan menyebutkan punya harapan besar terus bersama Persib, setidaknya selama lima tahun ke depan. Namun, melihat kondisi dan situasi kompetisi sepak bola Indonesia terkini, eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini berpikir ulang.

"Untuk pemain, saya, dan untuk bobotoh, saya sangat ingin berada di sini (Bandung) untuk Persib, selama lima tahun. Tapi, ada beberapa hal yang membuat saya tidak suka. Bobotoh harus tahu, saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama," ungkap Gomez di Bandung, Sabtu (6/10/2018).

Gomez menuturkan, kondisi sepak bola Indonesia sedikit menggangu kenyamanan dirinya dalam membangun sebuah tim. Hal itu karena banyak hal-hal yang di luar dugaannya sepanjang berkarier sebagai pelatih di berbagai negara.

Terlebih dengan sanksi yang berlapis dari Komdis PSSI kepada Persib pasca tragedi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (23/9/2018), yang mengakibatkan laga kandang Persib di sisa laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak harus digelar di luar Pulau Jawa.

Tak hanya itu, untuk pertandingan terdekat, pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persib harus kehilangan beberapa pemain inti saat menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Mereka yang absen, yakni Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Patrich Wanggai, Ardi Idrus, dan Ghozali Siregar.

"Saya tidak suka dengan kondisi sepak bola di sini. Di sini tidak bersih. Kami seolah menghadapi semua orang," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Pemain Terkena Sanksi

Di tengah upaya tim Maung Bandung mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara Liga 1 2018, Persib sedikit goyah lantaran beberapa pemain andalannya harus menjalani sanksi larangan bertanding.

Bojan Malisic dilarang main empat pertandingan, yakni saat melawan Madura United, Selasa (9/10/2018), Persipura Jayapura (15/10/2018), Persebaya Surabaya (20/10/2018), dan PSM Makassar (24/10/2018).

Kemudian Ezechiel N'douassel dilarang bertanding sebanyak lima pertandingan, yakni menghadapi Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan saat dijamu Bali United (30/10/2018).

Sementara Jonathan Bauman dilarang bermain dua kali pertandingan, yakni melawan Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya. Namun, Bauman pun dipastikan absen saat Persib menjamu Madura United karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Video Populer

Foto Populer