Sukses


Stadion Batakan Belum Tentu Jadi Markas Baru Persib

Bola.com, Jakarta - Berbeda dengan kabar yang santer terdengar belakangan ini, Persib Bandung akhirnya memilih bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, untuk menjamu Madura United pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (9/10/2018).

Sebelumnya, Persib dikabarkan menjadikan Stadion Mandala, Jayapura, sebagai venue menjamu Madura United. Bahkan, ada pula wacana bermain di Stadion Marora, Serui.

Tim berjulukan Maung Bandung itu terpaksa terusir dari markas mereka di Bandung akibat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Komdis PSSI menghukum Persib untuk menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim, plus tanpa penonton.

Sanksi lainnya, tim Maung Bandung diperbolehkan untuk bermain di Kota Kembang pada musim depan, namun tetap tanpa penonton hingga setengah kompetisi.

Adapun Stadion Batakan bukan markas tetap Persib di sisa musim ini. Markas Persiba Balikpapan itu hanya dijadikan lokasi untuk menjamu Madura United saja.

"Tentu tidak, kan bisa pindah-pindah (venue-nya)," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, ketika dihubungi KLY Sports, Jumat (malam 6/10/2018).

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum mengetahui markas Persib setelah melawan Madura United. Tim Maung Bandung hanya memberi tahu akan memakai Stadion Batakan pada Liga 1 pekan ini.

"Belum tahu, tentunya Persib punya pertimbangan sendiri untuk menentukan di mana bakal dijadikan homebase-nya. Kami menunggu saja, karena kan pertandingan selanjutnya itu pastinya Persib away," kata CEO LIB, Risha Adi Wijaya. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer