Sukses


Meski Kalah, Djanur Puas dengan Penampilan Pemain Persebaya

Bola.com, Malang - Persebaya Surabaya gagal mencuri poin di markas Arema pada laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Bajul Ijo harus menyerah setelah tumbang 0-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu sore (6/10/2018).

Gol tunggal laga ini lahir lewat sumbangan Ahmad Nur Hadianto pada menit ke-70. Dia berhasil memanfaatkan bola tepisan kiper Persebaya, Miswar Saputra, dari sepakan bebas Makan Konate.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan ucapan selamat kepada Arema. Baginya, Arema memang layak mendapatkan tiga poin di laga yang berjalan panas ini.

"Pada pertandingan ini kami kalah dan gagal memenuhi target poin untuk dibawa pulang ke Surabaya. Saya ucapkan selamat kepada Arema yang telah menang pada hari ini dan berhak mendapat tiga poin," kata Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya itu.

Meski begitu, Djanur tetap memuji permainan tim asuhannya. Sebab, Rendi Irwan dkk. tetap bisa memberikan perlawanan yang sengit dalam laga bertajuk Derbi Jatim ini.

"Kalau dari jalannya pertandingan, saya menilai kami berhasil mengimbangi tuan rumah dan sempat membuat mereka tidak bisa mencetak gol. Tapi, kami kebobolan dari situasi tendangan bebas. Makan Konate menyelesaikan tugasnya walau sempat diblokir penjaga gawang," imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Kekalahan ini sekaligus membuat Arema berhasil membalaskan dendam di putaran pertama. Pada Derbi Jatim sebelumnya, Persebaya memenangi pertandingan, juga dengan skor 1-0, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tepat lima bulan lalu (6/5/2018).

"Secara keseluruhan, pemain sudah memberikan penampilan terbaik, dalam hal ini kami dengan situasi pertandingan tensi tinggi mendapat tekanan dari suporter Arema. Tapi, pemain kami menjalankan tugas dengan baik," ucapnya.

Hasil ini membuat Persebaya turun peringkat di klasemen sementara Liga 1 2018. Bajul Ijo yang mengoleksi 29 poin kini disalip Arema dengan raihan sebanyak 31 poin dari 24 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer