Sukses


Tanpa Bobotoh, Persib Tak Patah Semangat

Bola.com, Balikpapan - Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, tidak menampik partai usiran yang harus dijalani Persib berpengaruh pada kondisi tim. Apalagi, pendukung setia mereka, bobotoh, ikut dilarang menyaksikan langsung tim kesayangan hingga akhir musim dan setengah musim pada 2019.

"Peran bobotoh memang sangat luar biasa buat kami dan menjadi spirit untuk kami. Tapi, dengan pertandingan usiran tanpa penonton, tidak akan menyurutkan semangat kami untuk meraih target tiga poin di setiap pertandingan mendatang," ujar Away sapaan akrab Anwar di Hotel Grand Tjokro, Sepinggan, Balikpapan, Senin (8/10/2018).

Meski tanpa dukungan bobotoh secara langsung, secara emosional bobotoh di mana pun berada diyakini tetap mendukung tim Maung Bandung.

"Besok melawan Madura United, kami yakin bobotoh tetap mendukung dan menyambut kami. Itulah energi kami untuk pertandingan besok," kata Away.

Away memastikan seluruh pemain yang diboyong ke Balikpapan dalam keadaan siap tempur menghadapi Greg Nwokolo dkk. di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018), pada laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Away menambahkan, saat ini pelatih kepala Persib, Mario Gomez, sedang menyusun kekuatan Maung Bandung untuk menghadapi Madura United setelah kehilangan pemain-pemain andalan karena akumulasi kartu, terkena sanksi Komdis PSSI, serta mendapat panggilan gabung ke Timnas Indonesia.

"Saya kira untuk susunan pemain besok, coach Gomez akan merilis siapa saja yang akan tampil besok malam, karena kami harus melihat dulu kesiapan kondisi pemain, sisi psikologis, dan kesehatannya juga seperti apa. Pada dasarnya, pemain yang kami bawa ke Balikpapan sudah sangat siap. Tapi, untuk starting eleven Persib menjelang pertandingan, akan diumumkan coach Gomez," jelas Away.

Video Populer

Foto Populer