Sukses


Klasemen dan Hasil Liga 1 2018: Persija Pangkas Jarak dengan Persib

Bola.com, Jakarta - Persaingan papan atas Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di pekan ke-24 kembali menghangat. Persib Bandung yang sementara ada di puncak klasemen posisinya mulai dibayangi para seteru yang meraih hasil positif beberapa hari belakangan.

Persija Jakarta jadi ancaman serius bagi Maung Bandung, setelah mengalahkan Perseru Serui 2-1 dalam laga yang dihelat di Stadion Patriot di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Senin (8/10/2018) sore WIB.

Perseru lebih dulu unggul pada menit 28. Adalah Alberto Antonio de Paula yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain pinjaman dari Madura United itu lolos dari jebakan offside usai menerima bola sodoran dari I Gusti Rustiawan. Ia kemudian sukses menaklukkan kiper Shahar Ginanjar.

Persija Jakarta membalas pada menit 44 melalui penalti Marko Simic. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Perseru menjatuhkan Osas Saha di kotak terlarang. Skor jadi imbang 1-1.

Gol kemenangan Persija lahir di menit 80. Berawal dari sebuah umpan panjang, Simic kemudian memberikan assist kepada Rudi Widodo yang sukses menyontek bola ke gawang Samuel Reimas. Skor jadi 2-1 untuk Persija dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta naik ke peringkat tiga dari sebelumnya empat di klasemen Liga 1 dengan 39 poin. Sementara Perseru ada di posisi 18 dengan 24 angka. Mereka tertinggal tujuh poin dari Persib, yang baru akan memainkan pertandingan Selasa (9/10/2018) melawan Madura United.

Di sisi lain, laju Persipura Jayapura ke papan atas terhambat. Tim Mutiara Hitam kalah 1-2 saat melawat ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Hasil positif ini mengatrol posisi Borneo FC ke posisi delapan. Mereka yang mengoleksi 35 poin unggul dua poin dari kubu lawan yang posisinya ada tepat di bawah.

2 dari 2 halaman

Data-Fakta Liga 1 2018

 
 
 
View this post on Instagram

Hasil pertandingan hari ini, Senin (8/10). __ #BRNEOvJYPA #PSJAvSRUI #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer