Sukses


Barito Putera di Papan Atas, PSIS Tak Gentar

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus mematangkan persiapan jelang menjamu Barito Putera pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (13/10/2018). Kedua tim dalam posisi yang berbeda jauh di klasemen sementara.

Tuan rumah masih berkutat di zona degradasi atau posisi ke-16 dengan 27 poin. Sementara tim Laskar Antasari berada di posisi keenam dengan 36 angka. Meski sang alwan di papan atas, pasukan Laskar Mahesa Jenar justru termotivasi untuk meraih kemenangan.

"Mereka ada di posisi yang baik saat di papan atas. Namun hal itu jadi motivasi lebih kami untuk meraih kemenangan. Saya selalu memberikan masukkan ke anak-anak jangan justru merasa lemah jika lawan kita di atas. Namun termotivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi," ungkap Jafri kepada Bola.com, Rabu (10/10/2018).

Pelatih asa Padang itu memaparkan, waktu efektif dua hari yang tersisa untuk membenahi beberapa kelemahan yang terlihat. Beberapa hal yang dimaksud seperti komunikasi antarpemain, organisasi permainan, hingga penyelesaian akhir terus diasah.

"Semua aspek sangat penting untuk dipersiapkan, termasuk fisik pemain juga kami berikan materi latihan. Semua juga tahu Barito Putera tim berkualitas dengan materi pemain yang mumpuni," tegas dia.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu tak menampik sudah mempelajari rekaman pertandingan sang lawan. Hanya, ia enggan hanya berpatokan pada rekaman untuk menyusun taktik dan strategi. "Mereka tentu juga mempelajari permainan kita dari rekaman. Pasti ada hal yang spesifik yang kami siapkan," kata Jafri.

Video Populer

Foto Populer