Sukses


Jelang Lawan Barito, PSIS Imbau Suporter Bersikap Tertib

Bola.com, Semarang - Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang mengimbau suporter supaya tertib saat menjamu Barito Putera pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (13/10/2018). Panpel nampaknya enggan kecolongan atas beberapa kasus yang terjadi di pertandingan Liga 1, termasuk saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya.

Ketua Panpel PSIS, Pujiyanto, menjelaskan, imbauan itu disampaikan kepada suporter PSIS, Panser Biru dan Sne. Mereka diminta menjaga ketertiban di stadion. Apalagi manajemen baru saja dihukum denda sebesar Rp 130 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas pelemparan botol saat melawan Perseru Serui dan Persija Jakarta.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pengurus masing-masing suporter agar menjaga ketertiban di dalam dan luar stadion. Harapannya kejadian seperti saat laga Arema FC lalu di mana suporter masuk ke lapangan tidak terjadi di Magelang nanti," tegas Pujiyanto dalam jumpa pers di Mes PSIS, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, imbauan juga terkait larangan suporter menyanyikan lagu-lagu rasial sepanjang pertandingan. Terlebih sudah ada pemberitahuan jika ada nyanyian rasis maka pertandingan akan dihentikan sementara.

"Kami berharap teman-teman suporter bisa bersikap dewasa agar tidak merugikan tim. Jangan sampai ada lagi pelemparan botol seperti pertandingan sebelumnya," kata dia.

Disinggung persiapan pertandingan, Puji memastikan panpel sudah siap menggelar pertandingan PSIS Semarang melawan pasukan Laskar Antasari. Dia berharap laga nanti bisa berjalan tertib dan aman.

Video Populer

Foto Populer