Sukses


Bali United Tak Terpengaruh dengan Ancaman Sanksi untuk Arema

Bola.com, Legian - Arema FC kini tengah menunggu sanksi dari komisi disiplin PSSI. Itu terkait insiden Aremania yang masuk lapangan saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya dalam derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (6/10/2018).

Kemungkinan besar, sanksi itu berlaku ketika pertandingan kandang Arema selanjutnya melawan Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 bersama Bukalapak pada 20 Oktober.

Sebagai calon lawan, Bali United tidak ingin terpengaruh sanksi yang akan diterima Arema. Baik itu laga tanpa penonton maupun usiran. 

“Kami sudah mengetahui Arema akan terkena sanksi. Tapi Bali United tidak ingin terpengaruh. Main di mana saja baik ada penonton atau tidak, Arema tetap tim kuat. Jadi bukan sebuah keutungan bagi Bali United. Karena dilapangan, jumlah pemain tetap sama. Jadi sanksi itu tidak akan mengubah pandangan kami terhadap kekuatan Arema,” kata asisten pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya.

Lebih lanjut, Pasek memahami jika kekuatan Arema kini terus membaik. Secara kualitas, Arema sebenarnya bisa bersaing di papan atas. Namun banyaknya perubahan komposisi pemain membuat Singo Edan tidak konsisten.

“Andaikan pertandingan lawan Arema diluar Malang, saya pikir tidak banyak berpengaruh. Arema masih punya sederet pemain berpengalaman,” lanjutnya.

Bali United masih memiliki satu pertandingan terdekat sebelum melawan Arema, yakni menjamu Mitra Kukar pada Senin (15/10/2018) depan. Jadi, Bali United masih ingin mengarahkan konsentrasinya untuk pertandingan tersebut.

“Dalam waktu dekat kan sudah ada informasi seperti apa sanksi yang akan diterima Arema. Jika bermain di luar Malang, imbas bagi kami hanya mengubah tujuan perjalanan nanti,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer