Sukses


Jafri Sastra Mengakui PSIS Beruntung Menang dari Barito Putera

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang terus melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Barito Putera pada laga pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (13/10/2018). Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu menang tipis 1-0 lewat gol Hari Nur Yulianto saat laga berjalan enam menit.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, memuji kerja keras pemain terutama dari sisi pertahanan. Maklum, tuan rumah dikurung habis-habisan sepanjang pertandingan oleh pasukan Laskar Antasari.

"Saya apresiasi semua pemain, terutama dari sisi keinginan mempertahankan skor. Kami betul-betul dibombardir sepanjang pertandingan, namun pemain menampilkan suatu skema pertahanan yang luar biasa. Kami bersyukur untuk tiga poin ini," ungkap Jafri dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Jafri mengakui cederanya dua pemain, Petar Planic dan Komarudin, dalam waktu berdekatan di babak pertama cukup berpengaruh. Dengan sudah mengganti dua pemain di paruh pertama, ia kesulitan mengubah pola permainan di babak kedua.

"Namun, saya juga berterima kasih kepada Barito Putera yang memberikan banyak pelajaran, bagaimana kami harus bertahan dengan baik dan disiplin," kata pelatih asal Padang tersebut.

Bek tengah PSIS, M. Rio Saputro, menyebut hasil tiga poin tersebut tak lepas dari strategi yang berhasil dijalankan dengan baik. Pemain juga disebutnya tampil disiplin sepanjang pertandingan untuk menang.

"Mudah-mudahan hasil ini terus memotivasi kami untuk mendapatkan kemenangan selanjutnya karena PSIS butuh banyak kemenangan untuk terus menjauh dari zona degradasi," ucapnya.

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer