Sukses


Bonek Kumpulkan Donasi Rp300 Juta untuk Korban Gempa Palu

Bola.com, Surabaya - Pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Borneo FC dihiasi dengan aksi suporter di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Bonek, suporter Persebaya, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Palu.

Pada jeda pertandingan, panpel Persebaya memberi waktu kepada Bonek untuk menunjukkan total dana yang dikumpul. Perwakilan Bonek dari beberapa tribune mengumumkan mereka berhasil mengumpulkan Rp375.065.995.

Total sumbangan dana itu berhasil dikumpulkan oleh semua perwakilan tribun Bonek yaitu dari Tribun Kidul, Tribun Timur, Green Nord dan Gate 21. Saat penyerahan itu juga disaksikan langsung ketua panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana.

Rencananya sumbangan ini langsung diberikan kepada perwakilan tim SAR untuk dibawa menuju Sulawesi Tengah. Koordinator Bonek Tribune Kidul, Sinyo Devara, mengungkapkan total dana tersebut didapat dari berbagai acara yang dibuat Bonek.

"Kami melakukan banyak kegiatan untuk penggalangan dana. Ada yang sukarela dari warga, ada juga dari lelang jersey. Bahkan, kami juga sudah melakukan penggalangan dana saat nobar laga Derbi Jatim (Arema FC vs Persebaya)," ungkap Sinyo.

Selama proses penyerahan dana secara simbolis, manajemen Bajul Ijo ikut banyak membantu. Mereka membuat pengumuman lewat akun Instagram akan ada sesi menyalakan lampu flash ponsel selama acara berlangsung.

Saat lampu flash dinyalakan, lagu Kebyar Kebyar milik Gombloh berkumandang di Stadion GBT. Suasana stadion semakin meriah dengan gemerlap lampu yang menghiasi seantero penjuru.

Hanya, Bonek harus kembali mendapatkan kekecewaan setelah laga ini berakhir. Pasalnya, Persebaya dipermalukan Borneo FC setelah papan skor menunjukkan kedudukan akhir 0-1 yang membuat Persebaya kembali kalah di kandang.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer