Sukses


Menang 3 Kali Beruntun, Borneo FC Menyamai Catatan Persib

Bola.com, Surabaya - Borneo FC membukukan torehan positif dalam kiprah di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Terbaru, tim Pesut Etam menang 1-0 dari Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (13/10/2018).

Hasil ini membawa Borneo FC menang dalam tiga laga beruntun pada musim ini. Sebelum menang atas Persebaya, Borneo terlebih dahulu menundukkan Madura United (22/9/2018) dan Persipura Jayapura (8/10/2018) masing-masing dengan skor identik 2-1.

Kini Borneo menyamai catatan Persib Bandung, yang bahkan pernah dua kali membukukan catatan serupa. Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, memandang raihan tim asuhannya didapat melalui proses yang tidak mudah.

"Mungkin orang lain menganggap kami tim besar, tapi saya tidak. Kami bisa membuat tim lebih terorganisasi dan disiplin. Kalau musim ini bagus, musim depan pasti lebih bagus lagi jauh," ungkap pelatih asal Serbia itu.

Raihan positif ini membuat Borneo FC bertengger di peringkat keenam klasemen sementara dengan 38 angka. Dejan merasa timnya tetap butuh kerja keras agar bisa bersaing di papan atas.

"Pemain mau belajar dan menjadi lebih baik. Kami masih menyisakan sembilan pertandingan lagi. Puji Tuhan, kalau tim kami dapat posisi tinggi, saya akan senang. Target saya tim ini jadi lebih jujur dan lebih baik," imbuh Dejan.

Catatan tiga kali menang beruntun seperti yang diperoleh Borneo FC ini memang bukan yang terbaik didapat kontestan Liga 1 2018.

Bali United menjadi pemegang rekor sementara setelah pernah menang dalam empat laga berturut-turut, masing atas PSMS Medan (28/7/2018), PSIS Semarang (4/8/2018), Perseru Serui (10/8/2018), dan Persela Lamongan (11/9/2018).

Video Populer

Foto Populer