Sukses


Kerambah Futsal Jadi yang Terbaik di Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2018

Bola.com, Jakarta - Rangkaian perhelatan Super Soccer Futsal Battle 2018 akhirnya berakhir pada Minggu (14/10/2018). Kerambah Futsal berhasil menyabet gelar juara di grand final Super Soccer Futsal Battle 2018 yang digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Kerambah Futsal yang merupakan juara final area Jakarta berhasil melaju hingga ke final, setelah menjadi juara Grup D grand final Super Soccer Futsal Battle 2018 yang digelar sejak Sabtu (13/10/2018).

Setelah mengalahkan AFN Bogor di semifinal, Kerambah melaju ke final dan berhadapan dengan tim dari Tangerang, Alfalah. Pertandingan puncak berjalan sangat ketat. Akan tetapi, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 2x20 menit laga berlangsung. 

Kerambah akhirnya memastikan diri menjadi juara di grand final Super Soccer Futsal Battle 2018 melalui drama adu penalti yang diakhiri dengan coin toast saat kedudukan penalti berakhir imbang 2-2. Eksekutor penalti keempat Alfalah gagal melakukan eksekusinya sekaligus memastikan Kerambah menjadi juara.

Kerambah Futsal pun menyabet trofi juara grand final Super Soccer Futsal Battle 2018 dan juga hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta. Sementara itu, Alfalah berhak menerima hadiah sebesar Rp15 juta.

"Alhamdullilah kami bisa menjadi juara. Padahal kami tidak mendapatkan target apa pun sejak awal. Bahkan banyak tim lain meremehkan kami. Namun, kami bisa melaju terus hingga pertandingan final dan menjadi juara," ujar pemain Kerambah Futsal yang juga pemain profesional Alus FC, Hamzah.

AFN Bogor yang kalah dari Kerambah di semifinal berhasil menyabet peringkat ketiga setelah mengalahkan juara Super Soccer Futsal Battle 2017, Adira FC, dengan skor 6-3 dalam laga perebutan tempat ketiga. AFN Bogor pun mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, sedangkan Adira FC sebesar Rp7 juta.

Sementara itu, pemain AFN, Ronaldi, menjadi pencetak gol terbanyak dalam grand final Super Soccer Futsal Battle 2018 dengan delapan gol.

Di sisi lain, kiper Kerambah, Imam Puspian, berhasil menjadi most valuable player. Kedua pemain tersebut mendapatkan trofi dan uang tunai sebesar Rp3 juta.

Tak boleh dilupakan, bahwa dalam Super Soccer Futsal Battle 2018 juga digelar Band Battle yang melibatkan 10 band di fase grand final. Remaja Senyum menjadi juara di kategori band battle dan meraih hadiah sebesar Rp3 juta. Sementara itu, VRTF menjadi runner-up, dan Anima 4 Black menjadi peringkat ketiga dalam Super Soccer Band Battle 2018.

Sebagai penutup, grup band terkenal Indonesia, Naif, menghibur hadirin yang datang ke Mall Taman Anggrek untuk menyaksikan Super Soccer Futsal Battle 2018. Naif membawakan delapan lagu hits yang selama 23 tahun kariernya sukses meledak di pasar musik Indonesia.

Grand final Super Soccer Futsal Battle 2018, Mall Taman Anggrek 13-14 Oktober 2018

Juara: Kerambah Futsal

Runner-up: Alfalah

Peringkat Ketiga: AFN Bogor

Peringkat Keempat: Adira FC

Topskor: Ronaldi (AFN Bogor)

MVP: Imam Puspian (Kerambah Futsal)

Band Battle:

Juara: Remaja Senyum

Runner-up: VRTF

Peringkat Ketiga: Anima 4 Black

Video Populer

Foto Populer