Sukses


PSSI Minta Klub Tidak Khawatir Pemain Cedera saat Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain mengalami cedera ketika membela Timnas Indonesia bukan hal baru. Klub bahkan terkadang enggan melepas pemain penting yang mereka miliki karena tak ingin pemain kembali dalam kondisi cedera. Namun, PSSI berusaya meyakinkan klub, pemain yang dipanggil Timnas Indonesia kini terlindungi asuransi.

PSSI ingin berkomitmen untuk menanggung seluruh biaya ketika ada seorang pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera. Melalui program Mandiri In Health, PSSI menjamin asuransi kesehatan bagi pemain Tim Garuda, baik putra maupun putri, di level U-16, U-19, U-22, dan senior.

Menurut rilis dari PSSI, ada sekitar 201 pemain yang terdaftar sebagai anggota Timnas Indonesia, baik putra maupun putri, yang menjadi tanggungan PSSI bersama Mandiri In Health, dengan nilai total Rp6.553.384.000.

"Sudah menjadi komitmen dan tanggung jawab PSSI bila ada pemain yang cedera saat pemusatan latihan maupun bertanding bersama Timnas Indonesia, akan dibiayai hingga sembuh. Jadi, sebenarnya klub tidak perlu khawatir akan pengobatan maupun proses kesembuhan pemain karena PSSI sudah bekerja sama dengan Mandiri In Health," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Asuransi kesehatan dan polis bagi pemain Timnas Indonesia dari Mandiri In Health mencakup biaya perawatan inap, jalan, penyembuhan cedera ringan, berat, dan tindakan operatif serta rehabilitatif secara cashless," lanjutnya.

Beberapa pemain Timnas Indonesia, seperti Ahmad Rusadi, Hamsa Lestaluhu, Zidane Pramudya, dan Vera Lestari, adalah pemain-pemain yang mengalami cedera dan menjadi tanggungan PSSI.

Namun, sejumlah pemain lain yang sempat mengalami cedera akhirnya langsung pulang dan mendapatkan perawatan dari pihak klub, semisal Andritany Ardhiyasa yang sempat dilarikan ke rumah sakit saat bermain di PSSI Anniversary Cup dan harus beristirahat cukup lama karena cedera tulang penyangga mata.

Dalam rilisnya, PSSI menyebutkan dengan adanya proses kerja sama antara PSSI dan Mandiri In Health pemain serta klub yang dibela tidak perlu khawatir akan biaya dan pengobatan bila mengalami cedera. Hal ini tentu menjadi tambahan motivasi pemain agar dapat bermain secara maksimal bersama Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer