Sukses


Kecewa dengan Komdis PSSI, Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan

Bola.com, Bandung - Ribuan bobotoh Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa dengan tema "Bandung Melawan Part 1" di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Sabtu (13/10/2018).

Mereka beraksi karena kecewa dengan sanksi yang diturunkan Komdis PSSI terhadap bobotoh termasuk kepada tim Persib.

Keputusan itu dinilai Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, tidak adil. Itulah mengapa pihaknya menuntut keadilan kepada PSSI atas sanksi yang telah dikeluarkan Komdis PSSI.

"Kami menuntut keadilan karena sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada Persib, bobotoh, panpel, dan pemain jauh dari semangat untuk melakukan koreksi total dan perbaikan menyeluruh," tegas Herru seusai orasi di hadapan ribuan bobotoh di atas bus.

Herru menjelaskan, ribuan bobotoh yang datang beraksi ini karena atas dasar kekecewaan terhadap sanksi Komdis PSSI.

"Kami melihat PSSI sangat tidak adil kepada Persib dan suporter Persib, dan kami sangat kecewa dengan Komisi Disiplin PSSI," imbuh Herru .

Menurut Herru, Komdis PSSI telah memberikan sanksi semena-mena, arogan, dan memandang sebelah mata. "Saya rasa mereka (PSSI) mempunyai asas keadilan karena kami sama. Jadi semua harus diperlakukan adil. Ini Bandung melawan part 1, dan akan ada lagi aksi Bandung yang ke 2, 3, dan 4 sampai berhasil," ujar Herru.

2 dari 2 halaman

5 Poin Tuntutan Bobotoh

1. Mengutuk dan mengecam keras putusan Komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.

2. Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.

3. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan yang instan, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter.

4. Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.

5. Mengajak seluruh elemen bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.

8 Komentar

  • Jennifer Yang

    SELAMAT!Buruan Daftar/Login Karena Tingkat Kemenangan Kamu Telah Digandakan Di Situs C E B A N QQ Jangan Lewatkan Kesempatan Ini Bosque! WA : +855882805276

  • Rihard Arius

    Bukannya kamu yg IDIOT xxxxx&PSSI,, Tempat kejadian? Siapa yg melakukan? Waktu kejadian? Dll knp tidak dipikirkan? TAHU TIDAK cara meraih keputusan secara hukum? TIDAK TAHU kan kalian ber2? Berarti kalian ber2 yg IDIOT!

  • Kafir

    Sudah salah bukan koreksi diri... malah demo PSSI! perbaiki mental sendiri saja tidak usah demo2 segala lah, kalau salah harus siap dihukum...masih sukur hukuman yg diberikan PSSI ringan, harusnya didiskualifikasi dari liga 1, serta turun kasta ke liga 2 atau 3, itu hukuman yg seharusnya lebih pantas buat persib...ini malah demo...dasar botol-botol idiot

Video Populer

Foto Populer