Sukses


5 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC 2018 Versi Hanafing

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan-lawan kuat di Piala AFC U-19 2018. Selain Chinese Taipei yang akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U-19, Kamis (18/10/2018), juga ada Uni Emirat Arab dan Qatar.

Timnas besutan Indra Sjafri minimal membutuhkan dua kemenangan untuk bisa melaju ke perempat final. Namun, tak mudah bagi Egy Maulana Vikri dkk. untuk bisa melangkah jauh lantaran lawan yang mereka hadapi memiliki kualitas yang cukup bagus, terutama UEA dan Qatar.

Timnas Indonesia U-19 mendaftarkan 23 pemain untuk tampil di Piala AFC U-19 2018. Pemilihan komposisi pemain akan sangat menentukan prestasi Tim Garuda Nusantara di ajang ini.

Pengamat sepak bola nasional asal Jawa Timur, Hanafing, menyebutkan beberapa nama pemain yang dianggap akan menjadi kunci permainan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC 2018. Meski tak menafikan peran pemain lain, nama-nama yang ia sebutkan akan memberikan kontribusi penting bagi Timnas U-19.

1. Egy Maulana Vikri

Nama pertama yang ia yakini bakal membantu penampilan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC 2018 adalah Egy Maulana Vikri. Pemain Lechia Gdansk itu dinilai mempunyai kemampuan yang tidak dimiliki pemain lain di Timnas.

Kemampuan individu, pergerakan, kecepatan, serta akurasi umpan-umpan Egy bisa menjadi solusi Timnas U-19 dalam membongkar rapatnya pertahanan lawan. "Egy itu istimewa. Kalau pun dia dimatikan, dia akan membuka ruang bagi pemain lain," kata Hanafing.

2. Nurhidayat Haji Haris

Selain Egy, ada nama Nurhidayat Haji Haris. Hanafing meyakini, bek tengah ini merupakan palang pintu tangguh yang bisa diandalkan dalam mematahkan serangan lawan.

"Dia memiliki intersep yang sangat bagus, baik bola bawah maupun atas. Pembawaannya yang tenang, meski dalam kondisi tertekan membuat Nurhidayat mampu memberikan rasa aman bagi rekan-rekannya di sektor pertahanan. Dia juga bagus dalam membaca arah serangan lawan," kata Hanafing.

2 dari 2 halaman

Firza Andika

3. Saddil Ramdani

Menurut Hanafing, Saddil pemain bisa menjadi pembeda. Kecepatan serta kemampuannya melakukan penetrasi dari sisi sayap akan menyulitkan lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19.

Untuk Saddil, Hanafing berpesan agar sang pemain lebih mengutamakan kerja sama tim ketimbang aksi individu.

"Saddil punya bakat besar untuk menjadi seorang bintang. Dia punya semua kemampuan yang harus dimiliki seorang penyerang sayap. Tapi, dia harus bermain secara tim, dan tidak memaksakan melakukan aksi individu bila tidak memungkinkan," jelas Hanafing.

4. Firza Andika

Eks pelatih PSM Makassar ini juga menyebut Firza Andika. Bek sayap kiri ini dinilai mempunyai kualitas yang dibutuhkan Indra Sjafri ketika lini depan Timnas U-19 tumpul.

Berbekal tendangan keras dan terarah seperti yang ia tunjukkan ketika Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Yordania 3-2 (13/10/2018), bakal menjadi pemain yang masuk dari lini kedua untuk memecah kebuntuan.

"Dua golnya ke gawang Yordania saya rasa bukan kebetulan. Dia memang punya kemampuan untuk melakukan itu," kata Hanafing.

5. Gianluca Rossy atau M. Aqil Syafik

Yang terakhir adalah penjaga gawang Gianluca Rossy atau M. Aqil Syafik. Dua penjaga gawang ini dinilai Hanafing punya kemampuan yang bisa membuat gawang Timnas Indonesia U-19 aman dari sergapan lawan.

Dari pengamatan Hanafing, Gianluca Rossy dan Aqil memiliki kualitas yang sama. Mereka sama-sama pandai membaca arah bola, serta tahu kapan harus keluar atau disiplin pada posisinya.

Thailand, Lawan Berat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video

9 Komentar

  • Verensia Ericka

    VIPJudiQQ merupakan jawaban dari tuntutan para pemain VIP yang membutuhkan situs judionline terbaik dengan pelayanan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera bergabung dengan VIPJudiQQ dan nikmati sensasi bermain layaknya seorang VIP..

  • Vanessa Wijaya

    BERGABUNG BERSAMA DI HITSBOLA | Mainkan dominoqq online, bandarq, slot game, tangkas online, number game dan masih banyak lagi Dan DAPATKAN PROMO BONUS NEW MEMBER ( Berlaku Sampai 31 Desember 2018 ) | Minimal Depo & WD hanya Rp.25.000,- Dan Masih banyak lagi bonus lainnya ya..Buruan JOIN NOW!! Klik

  • Angelannika

    Selamat datang di seks terbaik situs Kencan = = > > Sexydrom.com

Video Populer

Foto Populer