Sukses


Legenda Chelsea Ingin Bawa Anak Indonesia ke Inggris

Bola.com, Depok - Legenda sepak bola Inggris dan Chelsea, Dennis Wise, datang ke Indonesia dan menjadi tamu dalam Elite Pro Academy Development Camp 2018 yang digelar PSSI bekerja sama Super Soccer di Sawangan, Depok, 17 hingga 20 Oktober 2018.

Dennis Wise datang dan memberikan ilmu sepak bola bagi anak-anak Indonesia dalam Elite Pro Academy Development Camp 2018. Kegiatan ini diikuti pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 dan pemain-pemain hasil pantauan putaran pertama Elite Pro Academy Liga U-16 2018.

Dennis Wise mengaku sangat terkesan dengan kualitas pemain muda yang dimiliki Indonesia. Potensi bagus pemain masa depan Timnas Indonesia itu dinilainya bisa bersaing di level yang lebih tinggi sehingga dirinya menegaskan akan ada pemain yang dikirim untuk berlatih di Inggris.

"Selama empat hari kami memberikan kepelatihan kepada pemain. Banyak pemain bagus, kemampuan dan teknik mereka pun bagus. Nanti akan ada beberapa pemain yang akan dikirim ke Inggris untuk mendapatkan beasiswa di sebuah akademi klub profesional di sana," ujar Dennis.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengatakan ada transfer ilmu kepelatihan dari Dennis Wise. Ia menyebut, selain Dennis Wise, ada 18 pelatih serta direktur academy klub Liga 1 U-16 yang diundang untuk hadir di acara ini.

"60 anak ini merupakan pemantauan kami dengan dibantu Dennis Wise yang melihat langsung Liga 1 U-16 beberapa waktu lalu. Nantinya ada beberapa pemain yang akan dipilih untuk mendapatkan beasiswa ke Inggris selama enam bulan. Oleh karena itu, kami bagi menjadi empat tim dengan tim pelatih seperti coach Bambang Nurdiansyah, Kurniawan Dwi Yulianto, Nova Arianto," kata Danurwindo.

Video Populer

Foto Populer