Sukses


Laga Persib Vs Persebaya Tanpa Penonton, Bonek Tetap Datang ke Stadion

Bola.com, Gianyar - Laga pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya sejatinya digelar tanpa penonton. Namun, kelompok suporter Persebaya atau yang terkenal dengan sebutan Bonek, tetap hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018).

Bonek memang tidak sampai masuk ke stadion karena memang tidak ada tiket yang dijual. Kelompok suporter dengan warna kebesaran hijau itu memberikan dukungan kepada tim kebanggaan dari luar stadion.

Bonek datang dengan menyanyikan banyak lagu, chants, atau yel yang selama ini menjadi pembangkit motivasi pemain Persebaya. Suara mereka pun bisa tetap menembus hingga ke dalam stadion yang cukup sepi.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sangat mengapresiasi upaya Bonek untuk tetap mendukung tim meski tidak secara langsung. Dia mengaku bisa mendengar seluruh nyanyian Bonek.

"Saya mendengar suara mereka meski mereka berada di luar stadion. Suara Bonek pastinya sangat membantu dan membuat pemain kami lebih semangat," kata arsitek tim asal Majalengka itu.

Dukungan Bonek itu nyatanya memberikan pengaruh positif buat skuat Bajul Ijo. Persebaya berhasil memetik tiga poin setelah menang 4-1 atas Persib di pertandingan ini.

Stoper Persebaya, Andri Muliadi, juga tidak menyangka Bonek tetap datang meski tak bisa masuk ke stadion. Dia merasa semua dukungan itu sangat membantunya dan rekan satu tim bisa tampil maksimal.

"Kehadiran Bonek dan suaranya memotivasi kami di lapangan dan kami bisa bekerja maksimal. Saya sangat berterima kasih atas dukungannya," ucap pemain asal Aceh tersebut.

Awalnya, laga yang mempertemukan Persib melawan Persebaya ini direncanakan menjadi wadah pertemuan Viking Persib Club dan Bonek yang selama ini menjalin persaudaraan. Namun, Persib mendapat hukuman menjalani laga tanpa penonton dari Komdis PSSI hingga pertengahan musim depan.

Video Populer

Foto Populer