Sukses


Puas Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Qatar Bantah Terapkan Taktik Mengulur Waktu

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Qatar U-19, Lino Gondinho, menyatakan puas dengan kemenangan 6-5 yang diraih tim asuhannya atas Timnas Indonesia U-19 pada matchday kedua penyisihan Grup A Piala AFC 2018, Minggu (21/10/2018). Namun, Lino membantah sengaja menerapkan strategi mengulur-ulur waktu menjelang akhir pertandingan.

Qatar berhasil meraih kemenangan 6-5 atas Timnas Indonesia U-19. Gol kemenangan Qatar dicetak Hashim Ali (11', 51'), Abdulrasheed Umaru (14', 41', 56'), dan Mohammed Waad (24'), sedangkan gol Timnas Indonesia U-19 dibukukan Muhammad Lutfi Kamal (28'), Todd Rivaldo Ferre (65', 73', 81'), dan Saddil Ramdani (69').

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami dan penting juga untuk dimenangi. Kami sudah menunjukkannya dari jumlah gol yang dicetak. Pemain juga bermain dengan semangat juang yang tinggi," kata Lino Godinho dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Mempertahankan keunggulan membutuhkan ketangguhan tim secara mental. Kami berhasil mempertahankan keunggulan, dan saya merasa sangat senang dengan hasil itu," imbuhnya.

Qatar sebenarnya sudah unggul 6-1 sampai menit ke-56, namun Timnas Indonesia U-19 mampu mencetak empat gol pada babak kedua. Menjelang akhir-akhir pertandingan, pemain Qatar terlihat melakukan aksi tidak terpuji berupa diving.

Kejadian-kejadian tersebut sempat mengundang reaksi keras dari pemain Timnas Indonesia U-19. Namun, Lino Godinho membantah pihaknya sengaja menerapkan strategi mengulur-ulur waku.

"Soal mengulur-ulur waktu, itu bukan strategi dari kami. Mereka melakukan itu karena masalah fisik. Cuaca sangat tidak bersahabat sehingga pemain banyak yang tidak tahan secara fisik dan mental," jawab Lino Godinho.

Kemenangan ini membuat Qatar naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Qatar unggul head to head dengan Timnas Indonesia U-19 yang juga memiliki poin sama.

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer