Sukses


Cetak Hattrick untuk Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Termotivasi Hadapi UEA

Bola.com, Jakarta - Todd Rivaldo Ferre mencetak hattrick saat Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar di laga kedua Grup A Piala AFC U-19 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal hingga 1-6 dalam 56 menit permainan. Namun, masuknya Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-55 mengubah permainan tim.

Pemain asal Papua itu mencetak hattrick dalam 15 menit, plus satu gol dari Saddil Ramdani, yang membuat Timnas Indonesia U-19 mengejar kedudukan hingga 5-6 yang bertahan hingga laga usai.

Todd Rivaldo Ferre bersyukur bisa mencetak gol dan sempat mengembalikan asa untuk bisa meraih kemenangan. Keberhasilan mencetak tiga gol itu memotivasinya untuk bisa tampil lebih baik saat Timnas Indonesia U-19 harus menjalani laga penentuan kontra UEA pada Rabu (24/10/2018).

"Bersyukur karena semua terjadi berkat Tuhan. Semua itu bukan karena saya, tapi karena Tuhan. Mungkin tadi kami kurang fokus di babak pertama," ujar gelandang serang Timnas Indonesia U-19 itu saat meninggalkan stadion.

"Kami punya motivasi di pertandingan terakhir agar bisa meraih kemenangan. Kami harus bisa menang agar bisa lolos ke babak berikutnya," kata Rivaldo.

Kecemerlangan Todd Rivaldo Ferre di babak kedua laga kontra Qatar membuat banyak kalangan yang mengharapkannya bisa menjadi starter saat menghadapi UEA di laga pamungkas penyisihan Grup A itu. Namun, Rivaldo menyerahkan semua kepada Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

"Harapan menjadi starter pasti ada. Namun, semua menjadi keputusan pelatih. Apa yang pelatih yakini, kami sebagai pemain hanya menjalankan. Kalau dipercaya pelatih, saya pasti siap," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 masih punya peluang untuk lolos ke perempat final Piala AFC U-19 2018. Namun, tantangannya adalah meraih kemenangan atas UEA dan melihat hasil laga antara Qatar dan Chinese Taipei yang digelar bersamaan pada Rabu (24/10/2018).

Video Populer

Foto Populer