Sukses


Striker Qatar Pencetak Hattrick ke Gawang Timnas Indonesia U-19 Puji Suporter di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Qatar U-19 yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia U-19, Abdulrasheed Umaru, memberikan pujian kepada suporter Indonesia yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018). Menurut pemain yang berkarier di Belgia itu, Indonesia memiliki suporter sepak bola yang penuh dedikasi.

Abdulrasheed Umaru berhasil mencetak tiga gol ke gawang Timnas Indonesia U-19 dalam laga yang berakhir dengan skor 6-5 untuk kemenangan Qatar di Grup A Piala AFC U-19 2018. Tiga gol yang dicetak pemain berusia 19 tahun itu sempat membuat publik SUGBK terdiam.

Namun, di babak kedua para suporter Timnas Indonesia bergelora ketika Todd Rivaldo Ferre dan Saddil Ramdani mampu mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 5-6. Sayangnya tak ada gol tercipta lagi dalam 15 menit terakhir dan Timnas Indonesia U-19 harus kalah dalam laga tersebut.

Dukungan luar biasa suporter Timnas Indonesia menarik perhatian Abdulrasheed Umaru. Menurutnya, Indonesia memiliki pendukung yang luar biasa. Namun, pemain berkepala plontos itu merasa tidak tertekan dengan teror yang dilakukan para suporter di pertandingan itu.

"Suporter di sini sangat luar biasa. Mereka memiliki dedikasi yang begitu besar dalam mendukung tim dan para pemain mereka. Saya tidak merasa mendapatkan tekanan. Tidak ada masalah apa pun bagi saya di lapangan," ujar Abdulrasheed.

Meski sudah mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia U-19 yang dikawal Muhammad Riyandi, Abdulrasheed ternyata tetap sedikit merasa kecewa. Hal itu dirasakan karena ada beberapa peluang yang gagal dimaksimalkannya sehingga Qatar harus tegang menghadapi Indonesia hingga akhir laga.

"Saya kecewa karena saya tidak bisa mencetak gol dari dua peluang emas yang ada. Jika saya berhasil tentu itu menjadi keuntungan bagi kami. Namun, kami tetap mendapatkan tiga poin dan hal-hal itu yang membuat saya begitu emosional ketika pertandingan selesai," ujar pemain Qatar itu.

Kemenangan dramatis Qatar atas Timnas Indonesia U-19 membuat mereka kini berada di peringkat kedua dalam klasemen Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan tiga poin. Qatar unggul head to head dari Timnas Indonesia yang berada di peringkat ketiga.

Video Populer

Foto Populer