Sukses


Timnas Indonesia U-19 Diminta Kurangi Kesalahan Individu di Lini Belakang saat Melawan UEA

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tak menampik permasalahan lini belakang masih menjadi momok buat timnya di Piala AFC 2018. Meski sudah diperbaiki secara organisasi, kesalahan individu masih kerap terjadi.

Timnas Indonesia U-19 belum pernah meraih clean sheet sepanjang Piala AFC 2018. Bahkan, gawang pasukan Garuda Nusantara sudah kebobolan enam gol dalam dua laga terakhir.

Indra Sjafri sejatinya mengaku sudah melakukan evaluasi dalam hal organisasi pertahanan tim asuhannya. Namun, yang terjadi, masih ada individu pemain yang melakukan kesalahan.

Hal ini tentu berbahaya karena Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga terakhir penyisihan Grup A, Rabu (24/10/2018).

"Pemain harus lebih bersabar ketika dalam situasi satu melawan satu dan secara organisasi sebenarnya sudah diperbaiki, tetapi ternyata bukan organisasinya yang bermasalah," kata Indra Sjafri.

"Justru individual defense-nya yang bermasalah. Pemain terlalu percaya diri untuk mengontrol bola, namun malah memberikan peluang buat lawan," imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19 harus mampu meraih kemenangan dengan minimal margin dua gol saat melawan Uni Emirat Arab. Hal itu untuk wajib dilakukan untuk menjaga asa lolos ke babak perempat final Piala AFC 2018.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer