Sukses


Persija Hadapi Tantangan Jaga Konsistensi di Markas Persipura

Bola.com, Jayapura - Persija Jakarta bertandang ke Jayapura untuk menghadapi Persipura Jayapura di laga pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (25/10/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya harus menjaga konsistensinya demi tetap berada di papan atas Liga 1 2018.

Persija Jakarta bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 42 poin yang diraih dalam 25 laga. Persija tertinggal lima dan tiga poin dari Persib Bandung dan PSM Makassar yang sudah bermain 26 kali dan akan saling berhadapan di pekan ke-27.

Stefano Cugurra Teco menyadari Persija menghadapi tantangan sulit di Stadion Mandala. Baru empat tim di Liga 1 2018 yang berhasil mencuri poin di sana, yaitu Persib Bandung, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Bhayangkara FC yang menjadi bisa menang. 

Teco memilih berpikir positif jelang pertemuan antara tim asuhannya dengan Persipura. Pelatih asal Brasil itu tidak ingin terlalu mengkhawatirkan permainan Persipura. Dia menegaskan timnya perlu menjaga konsistensi demi mempertahankan tren positif dan tetap berada di papan atas klasemen Liga 1 2018.

"Menghadapi setiap pertandingan, kami harus berpikir positif. Semua pertandingan dimulai dari 0-0. Kami pasti respek terhadap tim lawan karena kami sering melihat mereka bermain dengan pemain berkualitas. Namun, agar bisa mendapatkan hasil bagus pada laga ini kami harus berpikir positif," ujar Teco.

"Kami tidak mau terlalu fokus dengan permainan Persipura. Yang penting kami menaruh respek terhadap mereka. Kami harus fokus kepada tim kami sendiri. Kami memiliki momentum bagus dengan kemenangan tandang ketika menghadapi Madura United, karena itu tidak mudah. Kami harus konsisten, dan jika itu dilakukan kami bisa tetap berada di papan atas," lanjut pelatih Persija itu.

Berbeda dengan Persija yang bertengger di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2018, Persipura saat ini berada di papan tengah dengan menempati posisi ke-10. Kondisi tersebut diyakini akan membuat tim tuan rumah akan termotivasi untuk menang.

Video Populer

Foto Populer