Sukses


Postur Pemain UEA Tak Membuat Timnas Indonesia U-19 Gelisah

Jakarta - Hingga matchday kedua Grup A Piala AFC U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 kerap menghadapi lawan-lawan dengan postur tinggi. Hal serupa kembali akan dihadapi Indonesia saat bertemu dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga pamungkas Grup A melawan UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018). Laga ini adalah penentu lolos atau tidaknya Garuda Nusantara ke babak 8 besar.

Melawan UEA tentu akan jadi ujian berat bagi Timnas Indonesia U-19. Tim besutan Ludovic Batelli itu belum terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir. Setelah menang 2-1 atas Qatar, mereka melibas Chinese Taipei 8-1.

Karenanya, UEA jelas akan jadi lawan sulit bagi Timnas Indonesia U-19. Mereka juga memiliki keunggulan yang tak dipunyai Indonesia, yakni soal postur. Namun, hal tersebut tak membuat pemain Indonesia, Firza Andika merasa cemas.

"Meski mereka tinggi-tinggi, kami tidak minder karena kami punya strategi yang lain. Semua pemain UEA saya rasa berbahaya jadi kami harus waspadai. Kami juga mohon dukungan kepada masyarakat Indonesia yang hadir di GBK atau di rumah agar kami dapat meraih kemenangan," ujar Firza di Lapangan ABC GBK, Selasa (23/10/2018).

 

2 dari 2 halaman

Pelajari Kekuatan UEA

Pemain PSMS Medan itu menambahkan, "Kami akan bermain hati-hati dan bila bertahan akan sebagus mungkin. Kami juga optimis meraih kemenangan atas UEA. Kelebihan dan kekurangan mereka sudah kami pelajar."

Ada beberapa skenario yang bisa meloloskan Indonesia ke babak 8 besar. Jika Qatar kalah dari Chinese Taipei, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Namun, skenarionya akan jauh lebih sulit jika Qatar menang atas Chinese Taipei.

Jika menang 1-0 atau 2-1 atas UEA, Indonesia bisa lolos sebagai runner-up Grup A. Jika menang 2-0 atau lebih, status juara grup akan dalam genggaman Indonesia. Melihat penampilan impresif pada babak kedua melawan Qatar, itu bukan hal yang mustahil bagi Indonesia.

Fransesco Totti Masih Sakti di Usia 43 Tahun, Ini Gol Hebatnya

Video Populer

Foto Populer