Sukses


Djanur Butuh 3 Kemenangan untuk Amankan Persebaya di Liga 1

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mulai membuat hitungan untuk membuat timnya bertahan di Liga 1. Saat ini, klub berjulukan Bajul Ijo tertahan di peringkat 13 mengoleksi 32 poin dengan delapan laga tersisa. 

Posisi Persebaya memang belum sepenuhnya aman, karena mereka hanya terpaut tiga poin dari Perseru Serui. Klub tersebut berada di batas teratas zona degradasi atau peringkat 16 dengan mengoleksi 29 poin. 

“Sekarang kami sudah memiliki 32 poin dan terdapat delapan pertandingan tersisa. Kalau berdasarkan hitungan saya, kami butuh tiga kemenangan lagi. Dengan mengoleksi 41 poin itu, kami sudah aman untuk bertahan dan tetap berada di Liga 1 musim depan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Target 41 poin tentu saja tidak serta merta membuat Persebaya lolos dari jerat degradasi. Sebab, klub-klub lain masih bisa menyalip Persebaya jika hanya mendapat jumlah tersebut. 

Misalnya, Perseru yang menyisakan tujuh laga terakhir berpeluang meraih torehan maksimal, yaitu 50 poin. Raihan itu akan didapat dengan catatan Perseru memenangi semua laga terakhir. 

Jadi, hitungan yang dibuat oleh Djanur sambil memprediksi hasil klub yang kini berada di bawah posisi klasemen sementara Persebaya. Itu artinya, klub-klub seperti Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru, PS Tira, dan PSMS Medan harus kalah dalam beberapa laga. 

“Yang jelas, kami ingin fokus bekerja 100 persen dan meraih poin. Bagaimanapun caranya, kami akan berjuang untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya,” imbuh pria asal Majalengka tersebut. 

Sebelumnya, Djanur sempat mengemban ambisi selalu menang dalam semua laga kandang tersisa. Kini, Persebaya memiliki lima kandang jelang kompetisi berakhir, dan akan lebih baik jika memenangi semuanya.

Video Populer

Foto Populer