Sukses


Merasa Dicurangi, Sriwijaya FC Kirim Surat Pores ke PT LIB

Bola.com, Jakarta - Sriwijaya FC belum bisa menerima kekalahan menyakitkan, 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018). Tim berjulukan Laskar Wong Kito itu mengklaim kekalahan yang diderita tak lepas dari buruknya pengadil di lapangan.

Manajemen lantas menggelar jumpa pers bersama awak media di Jakarta, Rabu (24/10/2018). Dipimpin langsung Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang, manajemen tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu mengirimkan surat protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kami protes dan juga melayangkan surat resmi ke PSSI. Saya ingin menyampaikan kami tidak terima hasil kemarin karena penuh kejanggalan," ungkap Muddai Madang.

Dirinya memaparkan, kinerja wasit Prasetyo Hadi asal Jawa Timur beserta dua asistennya tidak bekerja dengan baik. Menurutnya, beberapa kali wasit memberikan keputusan yang tidak tepat yang berujung pada kerugian yang dialami timnya.

Selain itu, lanjut dia, beberapa kejanggalan lain adalah pemindahan waktu kick off yang sedianya pukul 16.00 WIB menjadi 18.30 WIB. Belum lagi saat laga digeser ke malam hari, terjadi insiden padamnya lampu stadion hingga empat kali.

"Kami ingin PT LIB menggelar investigasi atas kejanggalan dalam pertandingan itu. Contoh pemain kami Alan (Henrique) ditempeleng pemain PSIS namun hanya diberikan kartu kuning, bukan merah. Wasit juga dengan mudah memberikan kartu kuning kepada pemain kami meski tidak ada pelanggaran keras," tegasnya.

Kekalahan Sriwijaya FC dari PSIS memang membuat posisi mereka tak menguntungkan. Saat ini, skuat asuhan Angel Alfredo Vera berada satu strip di atas zona degradasi dengan 30 poin.

Video Populer

Foto Populer