Sukses


Timnas Indonesia U-19 Berharap SUGBK Penuh saat Perempat Final Piala AFC U-19 2018

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Jepang dalam pertandingan perempat final Piala AFC U-19 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Mengingat laga digelar pada akhir pekan, dukungan penonton untuk memadati SUGBK pun sangat diharapkan.

Melalui perjuangan yang luar biasa Timnas Indonesia U-19 berhasil melewati tiga pertandingan Grup A Piala AFC U-2018 dengan dua kemenangan dan satu kekalahan. Timnas U-19 memulai dengan kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei.

Namun, di laga kedua Timnas Indonesia kalah 5-6 dari Qatar. Kendati kalah, perjuangan Timnas Indonesia U-19 di laga tersebut patut diacungi jempol. Sempat tertinggal 1-6 dalam waktu 60 menit permainan, tim asuhan Indra Sjafri itu berusaha mengejar ketinggalan dan mencetak empat gol tambahan di babak kedua.

Perjuangan tak kalah hebat terjadi di laga penentuan Grup A. Menghadapi Uni Emirat Arab yang meraih kemenangan sempurna dalam dua laga pertama, Timnas Indonesia U-19 menang tipis 1-0. Meski sang kapten, Nurhidayat Haji Haris, harus diusir wasit karena dua kartu kuning, Tim Garuda Nusantara mampu mempertahankan keunggulan.

Dengan perjalanan yang luar biasa hingga akhirnya lolos ke perempat final, perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018 tentu menginspirasi masyarakat Indonesia dalam memberikan dukungan. Harapan agar lebih banyak penonton yang hadir di SUGBK saat laga perempat final pun diungkap beberapa pemain.

"Semoga ketika kami bermain di delapan besar akan semakin banyak suporter yang datang memberikan dukungan. Ini kandang kita, tentu kami berharap para suporter datang memenuhi stadion dan membuat lawan merasa gentar," ujar Witan Sulaeman.

Tak berbeda dengan Witan Sulaeman, gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, juga mengajak para suporter datang ke SUGBK pada akhir pekan ini.

"Kami berharap semua mau meluangkan waktu menyaksikan kami bertanding, apalagi laga digelar pada weekend. Semoga kehadiran para penonton yang lebih banyak bisa memompa semangat kami,"ujar Syahrian Abimanyu.

Kehadiran suporter dalam tiga pertandingan babak grup, terutama ketika menghadapi Qatar pada Minggu (21/10/2018), membuat Tim Garuda Nusantara begitu termotivasi untuk tidak mengalah. Hal tersebut tentu penting mengingat pada perempat final yang dihadapi oleh Timnas Indonesia U-19 adalah Jepang, juara bertahan yang meraih predikat terbaik di Piala AFC U-19 2016.

Mengantisipasi besarnya dukungan masyarakat terhadap Timnas Indonesia U-19 di perempat final Piala AFC U-19 2018, PSSI menambah jumlah tiket yang dijual untuk pertandingan tersebut. Sekitar 70 ribu lembar tiket disediakan khusus untuk dua pertandingan perempat final yang digelar di SUGBK, termasuk laga antara Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang.

Video Populer

Foto Populer