Sukses


Persija Menang di Kandang Persipura, Stefano Teco Apresiasi 2 Tim yang Bertanding

Bola.com, Jayapura - Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin di kandang Persipura Jayapura, Stadion Mandala, setelah menang 2-1 dalam laga pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (25/10/2018). Melihat perjuangan pemain di lapangan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak hanya memuji timnya, tetapi juga tim tuan rumah.

Persipura sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Ricardo Salampessy pada menit ke-35. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak Riko Simanjuntak. Marko Simic mencetak gol kemenangan Persija pada menit ke-64.

Berhasil menjadi tim kedua yang meraih kemenangan di markas Persipura pada musim ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Persija. Namun, melihat jalannya pertandingan, Stefano Cugurra Teco menilai bukan hanya timnya saja yang bermain baik, tapi juga Persipura.

"Saya melihat kedua tim bekerja keras di dalam pertandingan. Persipura jelas bekerja keras dan mereka mau menyerang untuk menang. Kami sampai kebobolan lebih dulu, tapi beruntung kami masih berkonsentrasi dan tetap menjaga organisasi dalam pertandingan. Kami bisa membalikkan keadaan dan menang 2-1. Kemenangan ini bagus untuk Persija," ujar Teco.

Kemenangan ini membawa Persija Jakarta menggeser Persib Bandung dari posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan keunggulan head to head karena jumlah poin kedua tim sama. Baik Persija dan Persib sama-sama tertinggal lima poin dari PSM Makassar yang berada di puncak dengan 50 poin.

"Saat PSM kemarin menang kami sudah tahu harus bekerja keras untuk bisa menang juga. Kami mengetahui kalau kami menang kami bisa memperkecil selisih poin. Kami masih punya sisa pertandingan lebih banyak karena belum menghadapi Persela. Semoga kami bisa menang lagi agar lebih dekat lagi dengan PSM," ujar pelatih Persija itu.

 

Video Populer

Foto Populer