Sukses


Digebuk Timnas Indonesia U-19, Pelatih UEA Sebut Timnya Tak Pantas ke Piala Dunia

Jakarta - Sempat memimpin klasemen Piala AFC U-19 Grup A, Uni Emirat Arab (UEA) tak lolos ke babak fase gugur. Sang pelatih, Ludovic Batelli menyebut UEA melakukan kesalahan di laga terakhir melawan Timnas Indonesia U-19.

UEA gagal ke fase gugur setelah kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/10/2018) pada laga terkahir Grup A. Gol Witan Sulaiman membuat UEA tersingkir.

Witan berhasil mencetak gol pada menit ke-23 setelah berhasil memanfaatkan kesalahan bek UEA Yousif Ali dalam menguasai bola. Witan menerobos sendirian pertahana UEA sebelum melepas tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Suhail Abdulla.

Kesalahan tersebut membuat Batelli mengatakan, UEA memang tak pantas lolos. Kesalahan fatal itu menghukum pemain UEA yang bertekad ke Piala Dunia U-20, tahun depan.

"Tim kami justru tampil buruk secara mental. Pada babak pertama, kami kalah di lini tengah dan pertahanan," ucapnya usai pertandingan, dikutip dari situs PSSI.

"Kami kebobolan (dari Timnas Indonesia U-19) karena kesalahan besar pemain belakang. Dengan permainan dan mental seperti itu, tidak mungkin kami bisa ke Piala Dunia," kata Ludovic menambahkan.

 

 

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup A

Kekalahan tersebut membuat posisi UEA berada di urutan ketiga dengan raihan enam poin. Mereka kalah head to head dari Timnas Indonesia U-19.

Sementara Qatar yang mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 4-0 keluar sebagai juara Grup A. Dengan raihan enam poin dan unggul head to head dari Garuda Nusantara, Qatar menjadi juara Grup A.

Di babak perempat final, Indonesia dipastikan akan melawan Jepang yang merupakan juara grup B. Sementara Qatar masih menunggu lawan antara Korea Utara dan Thailand. Duel tim ini akan berlangsung di Stadion Patriot pada Kamis (25/10/2018) petang ini.

Jepang, merupakan tim kuat dengan kemampuan individu pemain yang brilian. Di fase grup, Jepang meruntuhkan pertahanan Korea Utara yang dihajar 5-2, juga Thailand yang dibuat tak berdaya dengan skor 3-1. Kekuatan Jepang menjadi ujian kemampuan Garuda Muda.

 

Video Populer

Foto Populer