Sukses


Intip Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-19 Lawan Jepang

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 harus menjalani laga berat melawan Jepang pada perempat final Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). Jepang menjadi satu-satunya cara bagi Indonesia agar lolos ke Piala Dunia U-20.

Perbandingan di atas kertas menunjukkan Timnas Indonesia U-19 kurang diunggulkan pada laga nanti, meski rekor melawan Negeri Matahari Terbit tidak terlalu buruk.

Timnas tercatat sudah bertemu Jepang dua kali di Piala AFC U-19. Duel pertama hadir pada perebutan tempat tiga turnamen edisi 1960.

Sama-sama jadi runner-up di grup masing-masing, Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan Jepang 2-3.

Timnas Indonesia U-19 kembali meladeni Jepang setahun berselang. Sama-sama masuk Grup A, timnas sukses membalas dendam dan berjaya 2-1.

2 dari 3 halaman

Tumbang di Bandung

Sementara duel teranyar hadir pada kualifikasi Piala AFC 2010. Tergabung di Grup B, timnas menyerah tujuh gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, November 2009.

Hasil itu membawa Jepang keluar sebagai juara grup dengan rekor 100 persen kemenangan di lima pertandingan. Sebaliknya, Indonesia gagal lolos ke turnamen utama karena hanya menempati posisi tiga di bawah Australia.

3 dari 3 halaman

Piala AFC 2018

Timnas lolos ke 8 besar Piala AFC 2018 sebagai runner-up Grup A. Mereka menghadapi Jepang yang dominan di Grup B.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer