Sukses


Janji Firza Andika Jelang Timnas Indonesia U-19 Kontra Jepang

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, berjanji akan meningkatkan penampilannya pada pertandingan perempat final Piala AFC 2018 kontra Jepang, Minggu (28/10/2018). Menurut Firza, gaya permainannya masih belum sempurna ketika mementahkan bahaya dari lini pertahanan Garuda Nusantara.

Firza Andika selalu menjadi pemain inti Timnas Indonesia U-19 sepanjang babak penyisihan grup Piala AFC 2018. Bek asal PSMS Medan itu beroperasi di sektor kiri lini pertahanan.

Firza tak menampik dirinya bertanggung jawab atas buruknya kualitas lini pertahanan Timnas Indonesia U-19. Hal itulah yang membuat Firza ingin meningkatkan penampilannya dan membawa Timnas Indonesia U-19 menang melawan Jepang. Pada fase grup, gawang tuan rumah kebobolan 7 gol. Rinciannya, 6 gol dari lesakan para pemain Qatar dan 1 gol saat berjumpa Chinese Taipei.

"Saya masih harus meningkatkan cara bermain ketika bertahan, yang memang masih ada kekurangan. Saya akan melakukan yang terbaik agar kami tidak kebobolan lagi," kata Firza Andika, kepada wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sering mengelukan performa lini belakang yang masih sering melakukan kesalahan. Namun, Firza tak menganggap hal itu sebagai tekanan, melainkan motivasi guna meningkatkan kualitas permainan.

"Di tim ini tidak ada tekanan. Kami yang bermain di dalam lapangan, kami yang harus berpikir sendiri pada permainan," ujar Firza Andika.

Timnas Indonesia U-19 bakal berjuang menghadapi adangan juara bertahan, Jepang agar bisa lolos ke semifinal Piala AFC U-19 2018. Andai hal itu terjadi, Firza Andika dkk akan lolos otomatis ke Piala Dunia U-20, yang akan berlangsung di Polandia pada 2020.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer