Sukses


Peran Ibunda Bagi Gelandang Timnas Indonesia U-19 Sepanjang Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, menyebut dukungan sang Ibunda menjadi pelecut penampilan di lapangan pada laga Piala AFC 2018. Pemain berusia 19 tahun itu menyebut ibunya kerap menonton langsung ke lapangan ketika dirinya bertanding.

Lolosnya Timnas Indonesia U-19 ke babak perempat final Piala AFC 2018 tak bisa dipisahkan dengan peran Syahrian Abimanyu. Pemain Sriwijaya FC itu menjadi motor serangan Garuda Nusantara di lini tengah.

Syahrian Abimanyu tampil menjadi starter dan bermain penuh pada tiga laga di babak penyisihan Grup A. Statistik menunjukkan, pemain yang pernah menimba ilmu di Levante B itu memiliki akurasi operan mencapai lebih dari 70 persen.

Bagi Syahrian Abimanyu, penampilan menawan di lapangan tak lepas dari keberadaan sang ibu yang hadir di tribune penonton. Hal itulah yang jadi penyemangat Abimanyu ketika membela Timnas Indonesia U-19.

"Kalau untuk keluarga tidak ada yang pernah datang ke hotel karena mereka tinggal di Bekasi. Ibu saya yang suka datang melihat pertandingan saya secara langsung," kata Syahrian Abimanyu, kepada wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada laga perempat final Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (26/10/2018). Syahrian Abimanyu dkk bakal berjuang keras karena sang lawan adalah juara bertahan event empat tahunan tersebut.

Penampilan Jepang U-19 pada fase Grup B tergolong 'mengerikan'. Mereka menjadi tim paling produktif setelah mencetak 13 gol, dan hanya kebobolan 3 gol. Nama-nama seperti Taisei Miyashiro, Koki Saito, Taichi Hara, Hiroki Abe, Hiroki Ito, Takefusa Kubo, Kyosuke Tagawa dan Yuta Taki, menjadi ancaman bagi lini pertahanan tuan rumah.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer