Sukses


Timnas Jepang U-19 Punya Pemain Seperti Lionel Messi, Begini Respons Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan tidak hanya mewaspadai ancaman Takefusa Kubo yang dijuluki Lionel Messi dari Jepang. Indra menganggap semua anak-anak asuh Masanaga Kageyama itu juga wajib mendapat perhatian ekstra.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada babak perempat final Piala AFC U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Dalam pertandingan itu Jepang menjadi unggulan. Selain status juara bertahan, negeri Samurai Biru juga dihuni deretan pemain dengan kemampuan individu di atas rata-rata.

Kubo merupakan satu di antara pemain Jepang yang disoroti media massa. Sosok 17 tahun itu kerap dijuluki Messi dari Jepang karena kualitas olah bola mumpuni ketika tampil di atas lapangan.

Kiprah Kubo pun cukup apik di Piala AFC U-19 2018, mengingat telah mendulang satu gol ketika Jepang menang 5-2 atas Korea Utara (19/10/2018).

"Saya tidak hanya mewaspadai satu pemain karena ada 11 pemain yang bermain sepak bola. Jadi, kami akan mengantisipasi 11 pemain Jepang dalam pertandingan nanti," kata Indra setelah sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Di skuat Jepang saat ini, Kubo merupakan pemain termuda kedua setelah Koki Saito. Meski masih belia, kemampuan Kubo disinyalir bakal merepotkan lini pertahanan skuat Indra Sjafri pada laga nanti.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer