Sukses


Madura United Menjamu PSM di Stadion Gelora Bangkalan

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Bangkalan, pada pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (29/10/2018).

Sesuai kebiasaan selama ini, Madura United menggunakan Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, sebagai tempat menjamu lawan.

Keputusan ini diambil karena ada rangkaian acara Karapan Sapi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pamekasan. Hotel-hotel di wilayah Pamekasan banyak dipesan wisatawan lokal maupun asing sehingga menyulitkan tim tamu.

"Kami akan menghadapi jamu PSM di Bangkalan. Ada beberapa pertimbangan perubahan venue pertandingan, di antaranya mengantisipasi tim tamu tidak mendapatkan hotel penginapan di Pamekasan," kata Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Situasi ini sempat menyulitkan Persipura Jayapura yang bertandang ke Stadion GRP pada pekan ke-26. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu tidak mendapat hotel di Pamekasan, sehingga akhirnya memilih menginap di Surabaya yang berjarak 100 km lebih dari Pamekasan.

Pemain sayap Madura United, Bayu Gatra, tidak merasa risau timnya harus bertanding di stadion yang jarang digunakan bertanding itu. Dia malah merasa senang karena tak perlu menempuh perjalanan jauh.

Mes pemain Madura United memang terletak di Bangkalan dan latihan rutin pun digelar di SGB. Tentu saja, para pemain Laskar Sape Kerap sudah sangat paham dengan situasi SGB.

"Main di Pamekasan maupun di Bangkalan, sama-sama bagusnya bagi kami. Kalau bermain di Bangkalan, keuntungannya adalah jarak tempuh yang lebih dekat," ujar Bayu.

Musim ini Madura United mendaftarkan dua stadion tersebut sebagai venue pertandingan Liga 1. Sejauh ini mereka hanya sekali menggunakan SGB saat menjamu Bali United pada 3 Juni 2018.

Video Populer

Foto Populer