Sukses


Indra Sjafri Siapkan Algojo Penalti Jelang Menghadapi Jepang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkap sudah mempersiapkan pemainnya untuk drama adu penalti saat bersua Jepang pada babak perempat final Piala AFC U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Indra mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk mengesekusi penalti saat sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10/2018). Saddil Ramdani dkk. menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk menjalani sesi latihan khusus tersebut.

Pelatih asal Sumatra Barat itu menganggap Jepang sebagai lawan yang sulit ditaklukkan. Segala persiapan pun dilakukan Egy Maulana Vikri cs., termasuk kemungkinan terjadinya adu penalti untuk menentukan pemenang pada pertandingan nanti.

"Ini adalah persiapan terakhir Timnas Indonesia U-19. Semua bakal kami antisipasi. Bahkan, untuk hal-hal kecil seperti penalti ini. Kami sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi pada laga nanti," kata Indra setelah sesi latihan di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Tim Garuda Nusantara memiliki memori buruk ketika kali terakhir bersua Jepang pada laga persahabatan. Garuda Nusantara menyerah 1-4 dari sang lawan, di SUGBK, 25 Maret 2018.

Timnas Indonesia U-19 juga punya kenangan tak cukup menyenangkan berkaitan dengan penalti. Pada 12 Juli 2018, mereka gagal ke final Piala AFF 2018 setelah kalah 3-4 dari Malaysia lewat adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer