Sukses


Persija Menatap 8 Laga Sisa di Liga 1 2018 Layaknya Duel Final

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berada di peringkat kedua dalam klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak setelah menang 2-1 atas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018).

Persija masih memiliki delapan pertandingan tersisa hingga akhir musim. Mereka ingin memaksimalkan laga-laga itu agar punya peluang naik ke puncak di akhir musim.

Kemenangan atas Persipura membuat Persija kini hanya berjarak lima poin dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Tidak hanya jarak poin yang tidak terlalu besar, Persija memiliki sisa pertandingan lebih banyak dari tim lain mengingat laga kontra Persela Lamongan pada pekan ke-26 ditunda dan baru dimainkan pada 20 November 2018.

Peluang untuk menjadi juara pun cukup besar. Kapten Persija, Ismed Sofyan, melihat hal tersebut. Namun, pemain asal Aceh itu ingin pemain Persija fokus untuk mewujudkannya dengan menganggap delapan pertandingan yang masih akan dijalani Macan Kemayoran sebagai laga penting layaknya pertandingan final.

"Pertandingan yang tersisa sangat penting bagi kami agar bisa bersaing di papan atas sekaligus bisa mendekati tim yang saat ini berada di puncak. Kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi yang pasti semua pertandingan kini seakan sebuah laga final," ujar Ismed Sofyan.

"Saya berharap kami bisa selalu fokus, berkonsentrasi, dan tidak menganggap remeh lawan. Poin sangat penting dalam sisa pertandingan yang akan kami hadapi," lanjutnya.

Dari delapan pertandingan tersisa hingga akhir musim itu, jumlah pertandingan kandang lebih banyak ketimbang laga tandang, sehingga dianggap menguntungkan Persija.

Persija Jakarta masih akan menjalani lima pertandingan kandang, mulai menjamu Barito Putera, PS Tira, Persela Lamongan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar yang merupakan laga terakhir Macan Kemayoran pada musim ini. Sementara untuk laga tandang, Persija akan menghadapi tiga klub kuat, yakni Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United.

Video Populer

Foto Populer