Sukses


Timnas Thailand U-19 Tersanjung dengan Dukungan Suporter Indonesia

Bola.com, Jakarta - Thailand gagal melangkah ke Piala Dunia U-20 2019 setelah tersingkir di perempat final Piala AFC U-19 2018. Tiket ke semifinal lepas setelah Timnas Thailand U-19 kalah 3-7 dari Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (28/10/2018) sore.

Meski kecewa, Thailand mengaku tersanjung karena mereka mendapatkan dukungan penuh dari suporter Indonesia.

Thailand kalah melalui babak tambahan waktu. Meski sempat unggul 3-2 hingga menit ke-86, Thailand akhirnya dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Qatar yang membuat laga harus diteruskan dengan babak tambahan.

Dalam 2x15 menit waktu tambahan, Qatar menambah empat gol yang membuat Thailand gagal melangkah ke semifinal Piala AFC U-19 2018. Namun, pemandangan unik terjadi sepanjang laga.

Suporter Indonesia, yang datang mendukung Timnas Indonesia U-19 menghadapi Jepang di stadion yang sama pada Minggu malam, ikut memberikan dukungan kepada Thailand. Setiap kali Thailand mencetak gol dan mendapatkan peluang, suporter Indonesia bersorak. sebaliknya saat Qatar membobol jala Thailand, penonton mencemooh.

Dukungan luar biasa yang diterima Thailand di SUGBK itu membuat sang pelatih, Itshara Sritharo, merasa tersanjung. Ia berharap keharmonisan bertetangga antara Indonesia dan Thailand bisa terjaga.

"Kami merasa tersanjung dengan dukungan dari suporter Indonesia. Kami merasakan kehangatan mereka. Kami ingin menjaga keharmonisan yang ada karena kita semua bertetangga," ujar Itshara Sritharo.

Thailand dan Indonesia menjadi dua negara Asia Tenggara yang melaju ke perempat final Piala AFC U-19 2018. Itshara Sritharo menganggap ini merupakan langkah bagus bagi negara-negara ASEAN untuk bersaing dengan seluruh negara di Asia.

"Sangat bagus melihat dua tim dari Asia Tenggara berada di perempat final. Saya melihat negara-negara Asia Tenggara bisa kompetitif di level Asia. Semoga ke depan kita semua bisa sama-sama berkembang di antara negara-negara kuat sepak bola di Asia," ujar pelatih Timnas Thailand U-19 itu. 

Video Populer

Foto Populer