Sukses


Andik Vermansah Salut dengan Perjuangan Luar Biasa Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabaya - Kekalahan 0-2 Timnas Indonesia U-19 dari Jepang di perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam (28/10/2018), disayangkan Andik Vermansah.

Andik memang mengakui kelas Jepang di atas Timnas Indonesia U-19, namun jika melihat jalannya pertandingan, Tim Garuda Nusantara seharusnya bisa mencetak gol.

"Kalau pun kalah, kita seharusnya bisa cetak satu gol karena dari pengamatan saya, ada dua peluang emas yang kita dapatkan, tapi keduanya tidak bisa jadi gol," ujar Andik yang saat ini berada di kampung halaman orang tuanya di Jember, Jawa Timur.

Menurut Andik, yang membedakan Indonesia dengan Jepang terletak pada efektivitas serangan. Di matanya, Jepang selalu menemukan solusi ketika penyerangnya buntu. Sebaliknya, Indonesia tidak bisa melakukannya.

"Tapi, secara keseluruhan, perjuangan Timnas Indonesia U-19 sudah luar biasa. Meski kalah, saya suka melihat penampilan adik-adik yang ngotot. Ini menunjukkan semangat mereka sangat besar, kendati lawan yang mereka hadapi adalah raksasa Asia," puji Andik.

Andik yakin, prospek pemain Tim Garuda Nusantara sangat cerah karena dalam empat pertandingan yang mereka jalani di Piala AFC U-19 2018, Witan Sulaeman dkk. selalu tampil bagus.

"Mungkin kali ini belum rezekinya. Jangan putus asa, petik pelajaran dari kekalahan ini. Semoga ke depan mereka bisa meraih prestasi lain," katanya menyemangati pemain Timnas Indonesia U-19.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer